AllFreePapers.com - All Free Papers and Essays for All Students
Search

Pelayanan Kartu Kiar Mobile Customer (indonesian)

Autor:   •  March 28, 2011  •  Essay  •  378 Words (2 Pages)  •  1,930 Views

Page 1 of 2

Untuk bisa tetap exist di tengah lahirnya UU Ketenagalistrikan yang baru maka PLN dituntut untuk sesegera mungkin membenahi kehandalan transmisi & pasokan listrik, menyelesaikan permasalahan byar pet serta memperluas distribusi listrik hingga ke pelosok nusantara.

Selain itu, PLN juga harus sigap dan cepat untuk membenahi kualitas di sisi pelayanan, salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas layanan informasi dan pengaduan. Beberapa layanan informasi, seperti Call Center (CC) 123, i-SMS 8123, dan website PLN masih dirasa memiliki banyak kekurangan, diantaranya antrian yang terlalu lama di CC (terutama pada saat terjadi pemadaman listrik di beberapa area), perlunya keyword-keyword yang harus dihapal untuk memperoleh informasi spesifik melalui i-SMS, tidak efisiensinya website PLN ketika harus diakses menggunakan handphone, dsb.

Untuk mengatasinya maka kami membuat terobosan baru, yakni "Layanan Mobile Customer Information menggunakan Kartu Quick Reponse (QR) PLN". Hanya dengan memotret kartu QR PLN, pelanggan dapat memperoleh informasi pelayanan listrik secara lebih mudah dan responsive, seperti informasi tagihan listrik dan foto kWh meter tiap bulan, historical rekening listrik, biaya tambah daya yang terperinci dan akurat (lengkap dengan biaya penyesuaian UJL), layanan pengaduan, serta informasi alamat dan kontak person APJ/Yantek terdekat.

Kartu QR PLN juga memberikan fasilitas dimana pelanggan dapat mengirimkan sendiri invoice-nya ke email pribadi, sehingga staf Niaga/Pengelola Rekening tidak perlu lagi repot-repot mengirimkan Email/Fax Invoice. Selain itu, sistem yang kami bangun ini juga menjadikan proses komunikasi antara pelanggan dan PLN menjadi semakin interaktif, efektif dan responsive, karena pengaduan/pertanyaan yang dikirimkan oleh pelanggan melalui Kartu QR akan secara otomatis didistribusikan ke APJ/Yantek terdekat secara realtime dan pelanggan dapat memperoleh jawaban atas pengaduan/pertanyaan tersebut melalui

...

Download as:   txt (2.8 Kb)   pdf (62.6 Kb)   docx (10.7 Kb)  
Continue for 1 more page »