AllFreePapers.com - All Free Papers and Essays for All Students
Search

Marketing Rencana

Autor:   •  March 13, 2016  •  Essay  •  5,366 Words (22 Pages)  •  450 Views

Page 1 of 22
  1. Company Description and Its Product

Demajors Radio yang merupakan salah satu anak bisnis dari Demajors Record yang terfokus sebagai label dan perusahaan distribusi bagi musisi dengan musik non-mainstream, baik nasional maupun internasional. Beberapa artis Nasional yang sudah mereka terbitkan ialah Endah N Rhesa, Pure Saturday, Efek Rumah Kaca, Tulus, Gugun Blues Shelter dan Adhitia Sofyan.

Demajors Radio merupakan suatu bentuk perusahaan yang bergerak dalam bidang industri musik independent sebagai radio on-line dan pertama kali mengudara pada tanggal 14 Februari 2011. Demajors Radio dilahirkan bertujuan untuk memperdengarkan kepada khalayak ramai bentuk musik – musik diluar batas arus utama, musik dari musisi yang memiliki talenta dan semangat yang menyegarkan.

Demajors Radio yang di bawah Demajors Record berlaku juga sebagai corong dari Demajors Record dalam mempersuasif masyarakat terhadap kontennya, dengan persentase 80% local, sisanya Internasional.

Demajors menciptakan beberapa produk yang terealisasi dalam bentuk program dengan terfokus pada suatu bentuk aliran musik, seperti rock, post-rock, ambience, musik Indonesia 50’s – 60’s, hip hop, dll.

Visi Demajors Radio

Menjadi radio pelopor dengan musik – musik berkualitas diluar batas arus utama.

Misi Demajors Radio

  • Memberi layanan dan hiburan terbaik  kepada pendengar musik
  • Menyajikan bentuk musik sidestream yang dibutuhkan oleh pendengar
  • Memberikan edukasi dan referensi kepada masyarakat akan musik – musik sidestream
  • Menjadi para musisi berkualitas dengan musik side stream

Kerangka nilai Demajors Radio

No border

Musik adalah suatu karya cipta alami dari akal manusia tanpa batasan yang nyata, maka Demajors Radio memberikan para musisi suatu wadah untuk menuangkan musik – musik yang berkualitas untuk diperdengarkan kepada seluruh masyarakat luas.

  1. Company’s Current Marketing Activities

Marketing Objective

Berdasarkan pada hasil wawancara dengan narasumber kelompok kami, Aldila Karina sebagai Station Manager dari Demajors radio, marketing objectives yang ingin dicapai oleh Demajors radio ialah meningkatkan jumlah pendengar serta keaktifan para pendengar untuk berkomunikasi dengan Demajors radio melalui berbagai media sosial sehingga untuk kemudian dapat memikat berbagai sponsor ataupun klien – klien produk maupun event untuk bekerja sama sehingga dapat memberikan pemasukan yang signifikan bagi Demajors Radio.

...

Download as:   txt (37 Kb)   pdf (585.4 Kb)   docx (434.4 Kb)  
Continue for 21 more pages »