AllFreePapers.com - All Free Papers and Essays for All Students
Search

Nature and Performance

Autor:   •  March 20, 2016  •  Course Note  •  11,707 Words (47 Pages)  •  632 Views

Page 1 of 47

CHAPTER 18

ENVIRONMENT, POWER, AND CULURE

[pic 1]

DIAJUKAN UNTUK MEMENUHI TUNTUTAN  MATA KULIAH

STRATEGIC MANAGEMENT

Oleh :

Budi, Meini

Barahama, Cynthia

Dima, Ester

Kalalo, Fenda

Kessek, Trifena

Lasut, Vayne

Poluan, Astrid

FAKULTAS EKONOMI

UNIVERSITAS KLABAT

Sepanjang buku ini, kami telah menawarkan bimbingan untuk para manajer berusaha untuk menjadi responsif terhadap lingkungan mereka. Dengan demikian, Bab 6 rincian faktor ekonomi yang mempengaruhi keputusan untuk melakukan outsourcing, sementara Bab 9 menyediakan model kompetitif bagi perusahaan mempertimbangkan apakah akan memperluas kapasitas dalam teknologi baru. Dalam bab ini, kita memeriksa beberapa aspek pengambilan keputusan manajerial yang tidak seperti biasanya mencakup dalam menganalisis strategi ekonomi. Secara khusus, kami memeriksa keadaan sosial dari perilaku perusahaan—nonmarket, hubungan dengan tidak adanya kontrak dan kegiatan yang penting untuk bisnis. Dalam analisis ini, kita mengamati bahwa keadaan sosial dalam bisnis membentuk dasar untuk transaksi ekonomi dengan mempersiapkan manajer dengan susunan dan prediktabilitas yang dibutuhkan demi lancarnya aktivitas bisnis yang sedang dijalankan.

THE SOCIAL CONTEXT OF FIRM BEHAVIOR

Contoh yang paling terlihat dari konteks sosial perusahaan adalah regulasi, baik formal maupun informal. Regulasi formal-yang tertulis dan diberlakukan oleh para pejabat pemerintah - yang diperlukan untuk menegakkan kontrak dan menjamin kelancaran fungsi pasar. Regulasi mencakup bidang utama seperti strategi sebagai kontraktor, praktek kerja, penetapan harga, perilaku entry-menghalangi, dan transaksi eksklusif di rantai vertikal. Patuh kepada regulasi tidak hanya masalah penegakan hukum dan tekanan/paksaan. Patuh kepada regulasi juga memberikan perusahaan pengakuan legitimasi dan hak untuk bersaing.

        Perusahaan juga tunduk pada peraturan informal yang muncul dari budaya / perintah kognitif pasar. Perusahaan dalam situasi pasar yang sama kemungkinan akan beroperasi dalam satu set pemahaman dan nilai-nilai umum yang sama mengenai pelanggan, pesaing, produk, dan aspek lain dari bisnis. Hal Ini tidak menyiratkan kolusi atau bahkan konsitensi lockstep, tetapi hanya pemahaman umum bersama tentang bisnis dalam bagian dari persaingan perusahaan dalam bisnis tersebut. Meskipun manajer dapat menyetujui tugas-tugas umum dan misi dalam sebuah pengaturan industri, mereka masih bisa sangat berbeda tentang bagaimana melakukan tugas mereka untuk memenuhi kebutuhan terbaik konsumen dan menghasilkan profit. Pemahaman bersama ini mungkin berasal dari sejarah atau dari kendala regulasi umum dan teknologi, tetapi mereka juga dapat berubah. Ketidaksepakatan tentang apa yang dianggap konsensual mungkin menandakan munculnya peluang baru untuk keunggulan kompetitif dalam suatu industri. Memeriksa kembali asumsi implisit sebelumnya tentang kompetisi dalam pengaturan industri tertentu mungkin memiliki efek yang sama.

...

Download as:   txt (86.5 Kb)   pdf (696.6 Kb)   docx (69.2 Kb)  
Continue for 46 more pages »