AllFreePapers.com - All Free Papers and Essays for All Students
Search

Toto Ltd. Case Study

Autor:   •  June 2, 2016  •  Book/Movie Report  •  5,309 Words (22 Pages)  •  791 Views

Page 1 of 22
  1. RUMUSAN MASALAH
  1. Bagaimana kondisi internal perusahaan Surya Toto?
  2. Bagaimana kondisi eksternal perusahaan Surya Toto ?
  3. Bagaimana kondisi perusahaan dilihat dari analisis laporan keuangan perusahaan Surya Toto?
  4. Bagaimana perbandingan kondisi perusahaan Surya Toto dengan perusahaan kompetitor ?
  1. TUJUAN
  1. Untuk mengetahui kondisi internal perusahaan Surya Toto
  2. Untuk mengetahui kondisi eksternal perusahaan Surya Toto
  3. Untuk mengetahui kondisi perusahaan telkom dari analisis laporan keuangan perusahaan
  4. Untuk mengetahui perbandingan kondisi perusahaan Surya Toto dengan perusahaan kompetitor

BAB I

PENDAHULUAN

TOTO Ltd didirikan pada tahun 1917 sebagai produsen sanitasi keramik dan perangkat keras saluran air. Semakin berkembang, TOTO Ltd tumbuh menjadi pemimpin industri Jepang dalam produk sanitasi dan pipa ledeng. Dan dengan visi perusahaan sekarang di abad ke-21, TOTO Ltd, siap untuk bergerak maju dan memberikan produk serta layanan untuk meningkatkan kebersihan, kenyamanan dan kemudahan ruang hunian dan non-perumahan. TOTO Ltd juga merupakan perusahaan yang ditujukan untuk meningkatkan gaya hidup kita sambil menjaga kemurnian lingkungan kita. PT. SURYA TOTO INDONESIA Tbk. memulai tradisi yang sederhana dengan CV Surya, bisnis yang berkembang yang mengkhususkan diri dalam perdagangan bahan bangunan. Perusahaan mengambil langkah pertama menuju menjadi nama dihormati dalam industri saniter ketika terpilih sebagai agen untuk TOTO Limited dari Jepang, salah satu produsen terbesar di dunia sanitasi dan saluran air. Meramalkan masa depan yang menjanjikan dalam produksi sanitasi, CV. Surya mengadakan joint venture dengan TOTO Terbatas Jepang di bawah nama PT. SURYA TOTO INDONESIA Tbk. Langkah ini diambil dalam rangka untuk mengambil keuntungan dari sumber daya yang cukup di Indonesia, yang mencakup suplai pekerja terampil, bahan baku melimpah dan biaya bahan bakar rendah.

BAB II

ANALISIS BISNIS

  1. EXTERNAL ANALISYS
  1. Economic Structure
  1. Existing Competitive Rivalary

Perusahaan manufaktur semakin banyak baik yang tercatat dalam bursa efek maupun yang tidak tercatat. Hal tersebut menambah keketatan persaingan perusahaan manufaktur termasuk PT. Surya Toto Indonesia Tbk.

  1. Potential Entrants

Potensi masuknya perusahaan baru yang mendirikan perusahaan di bidang manufaktur kini lebih mudah. Pernyataan tersebut dibuktikan oleh banyaknya perusahaan manufaktur yang bertambah dengan signifikan setelah krisis moneter pada tahun 1998. Kebutuhan  manufaktur seperti sanitary (kloset, wastafel, urinal, bidet, dan lainnya), fitting (kran, shower, dan lainnya), peralatan sistem dapur (sistem dapur, lemari pakaian, vanity, dan lain sebagainnya), serta kegiatan lain-lain yang berkaitan dengan produk tersebut semakin dibutuhkan pada masa saat ini. Hal tersebut membuat banyak perusahaan manufaktur semacam ini mulai banyak bermunculan.

...

Download as:   txt (32.6 Kb)   pdf (1.6 Mb)   docx (1.1 Mb)  
Continue for 21 more pages »