AllFreePapers.com - All Free Papers and Essays for All Students
Search

Air Southwest (indonesian)

Autor:   •  November 8, 2011  •  Case Study  •  936 Words (4 Pages)  •  1,844 Views

Page 1 of 4

Air Southwest adalah perusahaan penerbangan yang melayani jasa penerbangan jarak pendek yang berlokasi di bandara kecil Love Field Dallas, area baru Dallas-Fort Worth. Strategi Southwest Airlines bukan hanya lokasi, semangat, dan strategi yang berbeda dari industri penerbangan. Hal ini disengaja dan diatur polanya untuk menjadi penerbangan jarak pendek yang paling sukses dalam 30 tahun.

The Service Triangle:

1. The Service Strategy

a. Building relationship between passanger and air crew.

b. Maintaning relationship between passanger and air crew.

c. First come first serve, penumpang dilayani dan diberikan tempat duduk sesuai siapa yang datang pertama sampai yang terakhir.

d. Rapid reward, menggunakan rapid reward atau frequent flier untuk penumpang yang sering menggunakan Southwest Airlines.

2. Support System

a. Shuttle service, menggunakan bus sebagai shuttle service dari bandara kecil ke bandara besar agar penumpang dengan mudah dapat pindah pesawat.

b. Observers, disediakan tim observasi untuk mempelajari bahan bakar dan layanan kecepatan.

c. Team work, kerjasama tim yang sangat baik karena dibutuhkan kerjasama yang pararel agar operasional berjalan berkesinambungan.

d. Airplane, Southwest menggunakan satu jenis pesawat agar biaya pemeliharaan pesawat rendah dan dapat memahami karakteristik pesawat lebih dalam.

e. Small airport, menggunakan bandara kecil karena lalu lintas udara tidak banyak sehingga pesawat dapat cepat take-off dan landing dengan cepat sehingga on time dalam jadwal dan menambah kenyamanan penumpang.

3. Employees

a. Turn Over, turn over pekerja sangat rendah karena perusahaan menginginkan setiap air crew dengan penumpang dapat terjalin hubungan yang baik. Semakin air crew lama bekerja di Southwest Airlines maka mereka akan dapat mengetahui siapa saja penumpang loyal dan semakin baik juga pengalaman mereka dalam pelayanan kepada penumpamg.

b. Hiring process, dalam memilih pekerja Air Southwest sangat serius dalam menekankan sikap, kemampuan, dan keterampilan.

c. Interviewed simultaneously, para pekerja diwawancara bersamaan di depan air crew yang lama maupun yang baru. Biasa hal ini dimanfaatkan juga untuk ‘sharing moment' agar air crew yang lain dapat belajar dari kejadian tersebut.

Product Development Process

Southwest Air termasuk ke dalam jenis proses pengembangan produk dengan sistem kompleks, yaitu sistem harus sistem harus didekomposisi menjadi beberapa subsistem dan banyak

...

Download as:   txt (7 Kb)   pdf (100.7 Kb)   docx (12.6 Kb)  
Continue for 3 more pages »