AllFreePapers.com - All Free Papers and Essays for All Students
Search

Perancangan Prototipe Sistem Pemantauan Ketinggian Air Pada Bendungan Berbasis Internet (indonesian)

Autor:   •  October 28, 2011  •  Essay  •  455 Words (2 Pages)  •  1,540 Views

Page 1 of 2

PERANCANGAN PROTOTIPE SISTEM PEMANTAUAN KETINGGIAN AIR PADA BENDUNGAN BERBASIS INTERNET

Fransiscus Ati Halim, Arnold Aribowo, Christanto

1,2 Jurusan Sistem Komputer, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Pelita Harapan

3 Instansi, Alamat Pos

fransiscus_halim@uph.edu, arnold.aribowo@staff.uph.edu, christanto.sec@gmail.com

Abstrak

Banjir merupakan salah satu bencana yang sudah lazim. Untuk dapat menghindari bencana banjir tersebut terdapat banyak cara. Salah satu cara yang digunakan adalah memantau ketinggian air setiap saat sehingga untuk melakukan pembukaan pintu air pun akan lebih cepat.

Untuk melakukan pemantauan ketinggian air, pada penelitian ini menghasilkan sistem pemantauan yang berbasis internet dan dapat dilihat dari situs web, agar dapat dilakukan pemantauan oleh petugas lebih mudah. Dalam menghasilkan sistem ini masalah yang dihadapi adalah bagaimana menghubungkan sistem agar dapat berkomunikasi melalui internet.

Dalam sistem pemantauan ini, terbagi atas dua sistem utama yaitu: Sistem perangkat keras dan sistem piranti lunak. Dimana sistem perangkat keras terdiri dari modul modul yang saling berhubungan dan memberikan data kepada sistem piranti lunak. Sistem piranti lunak terdiri dari web server, basis data. Sistem yang dihasilkan telah dapat mencapai 70% tingkat akurasi karena data yang dikirimkan masih terdapat delay dari pirangkat keras dan piranti lunak.

Hasil yang didapatkan dalam sistem pemantauan ini adalah data terlah dapat melakukan komunikasi antara perangkat keras dan piranti lunak dengan tingkat akurasi 70%.

Kata kunci : pemantauan, internet, website, banjir.

1. Pendahuluan

...

Download as:   txt (3.3 Kb)   pdf (69.6 Kb)   docx (11.1 Kb)  
Continue for 1 more page »