AllFreePapers.com - All Free Papers and Essays for All Students
Search

Apa Prioritas Kompetitif Dari Ikea? (indonesian)

Autor:   •  October 31, 2016  •  Case Study  •  582 Words (3 Pages)  •  1,326 Views

Page 1 of 3

BAB III

HASIL DAN KESIMPULAN

  1. Menjawab Pertanyaan
  1. Apa prioritas kompetitif dari IKEA?

Prioritas kompetitif dari IKEA adalah menciptakan produk yang berkualitas tetapi harganya tidak mahal. Konsep ini dicontohkan pada slogan yang diciptakan oleh IKEA yaitu, harga murah tetapi penuh makna. Hal tersebut dapat dicapai dengan membuat produk dengan harga lebih rendah tetapi pelanggan tidak merasa barang itu murahan.

        2.        Deskripsikan proses pengembangan produk baru di IKEA

                IKEA memulai proses pengembangan produk baru dengan menganalisa harga yang akan ditentukan untuk produk tersebut. Dengan dilakukannya analisa tersebut, akan membantu IKEA untuk menentukan warna, bahan yang diperlukan dan desainnya. Selanjutnya, IKEA akan memilih pabrikan yang tergabung sebagai mitranya. Pabrikan yang dipililh IKEA ini adalah pabrikan yang paling efisien untuk memproduksi produk baru. Setelah itu, IKEA akan mendesain produk baru tersebut lalu memikirkan sisi efisiensinya dengan pengaturan pada sisi pengepakan dan proses pengiriman. Setiap inci dari produk ini direview secara teliti agar produk ini bisa sampai ke pelanggan dengan keadaan yang maksimal. Ketika proses pengiriman, produk ini harus diletakkan secara mendatar. Dari produk bantal vakum sampai mebel yang butuh dirakit, IKEA tidak menggunakan jasa pengiriman melalui udara. Yang terakhir, IKEA harus menjual produk tersebut.

3.        Apa fitur tambahan dari konsep IKEA (selain proses desainnya) yang berkontribusi untuk memberikan nilai lebih kepada pelanggannya ?

                Berkaca pada pengalaman, berbelanja di IKEA tidak seperti berbelanja di toko-toko lain pada umumnya. Dibutuhkan waktu yang cukup panjang dalam sehari untuk berbelanja di IKEA. Dikarenakan produk-produk dari IKEA yang  harganya tidak terlalu mahal sehingga pelanggan merasa puas karena mereka mendapatkan produk yang baik tetapi tidak perlu mengeluarkan uang tidak terlalu banyak. Lalu IKEA juga menggunakan konsep ramah lingkungan sehingga produk tersebut cocok untuk ditaruh di dalam ruangan.

...

Download as:   txt (3.7 Kb)   pdf (73.3 Kb)   docx (8.4 Kb)  
Continue for 2 more pages »