AllFreePapers.com - All Free Papers and Essays for All Students
Search

Jelaskan Usaha Dan Hasil Disney Dalam Berupaya Untuk Beradaptasi Dengan Culture Di Hongkong (indonesian)

Autor:   •  September 22, 2011  •  Essay  •  1,634 Words (7 Pages)  •  1,359 Views

Page 1 of 7

1. Jelaskan usaha dan hasil Disney dalam berupaya untuk beradaptasi dengan culture di Hongkong !

 Pihak Disney memiliki banyak produk-produk animasi yang terkenal dan memiliki karakter yang berbeda-beda. Dari pernyataan ini, diharapkan agar manajemen Disney mampu menerjemahkan aset stratejiknya ke dalam budaya China, dimana manajemen Disney harus meneliti kembali selama ini produk dan karakter Disney apa saja yang laku di pasaran China, setelah dilakukannya penyaringan produk dan karakter yang akan digunakan dalam Disnleyland Hongkong. Pihak manajemen harus mampu menggabungkan budaya China dengan budaya Disney seperti contoh Mickey mouse dan kawan-kawan yang mampu berbahasa mandarin, kemudian Donald Duck yang berpakaian tradisional China.

 Dekorasi yang berhasil diciptakan oleh pihak Disney lebih bermuatan atau bertemakan oriental. Warna merah yang identik sebagai warna kebangsaan bangsa China berpadu dengan nuansa Amerika yang menjadi cirri khas Disney Park. Demikian pula dengan foodcourt dan restoran yang menyajikan makanan khas ala Kanton, Szechuan, Chiu Chow, dan lain-lain. Di samping makanan khas Western (Amerika) yang tersedia di sana, seperti burger, French fries, fan fried chicken.

 Pihak Disney berusaha meningkatkan jumlah tiket/karcis dan mempermudah prosedur masuk bagi para pengunjung, terutama warga China yang ingin mengunjungi dan menikmati suasana di Disneyland Hongkong, oleh karena penjualan tiket/karcis terutama pada saat liburan Imlek sangat laris terjual, Fakta ini diungkapkan jelas dengan adanya kebiasaan serta budaya warga-warga di China. Bagi warga China liburan Imlek mereka sangat menyukai untuk datang ke Hongkong Disneyland, akan tetapi Hongkong Disneyland yang menjual tiket/karcis ternyata tidak dapat mencukupi kebutuhan masyarakat China yang sedang berlibur di Hongkong Disneyland, sehingga banyak agen perjalanan yang juga tidak mendapatkan jatah tiket/karcis masuk ke dalam Hongkong Disneyland.

 Pihak Disney menerapkan karcis cepat (fast pass), dimana mekanisme atau sistem ini sudah mulai dipakai di Disneyland seluruh dunia. Karcis cepat tersedia di depan wahana permainan, dan pengunjung yang tidak ingin mengantri dapat mengambil karcis ini dan kembali lagi dalam interval waktu yang ditentukan. Pada waktu mereka kembali, pengunjung yang memegang karcis cepat (fast pass) tersebut akan didahulukan atau mengantri dalam barisan khusus pemegang kacis cepat (fast pass).

2. Identifikasi permasalahan yang dihadapi DISNEY dalam beroperasi di HONGKONG dan Jelaskan bagaimana solusinya !

 Permasalahan yang di hadapi Disney di Hongkong adalah sebagai berikut, banyak yang mengira bahwa membuka Disney di Hongkong tidak akan bisa sukses,ini dikarenakan target yang di tetapkan

...

Download as:   txt (12.1 Kb)   pdf (162.6 Kb)   docx (14.3 Kb)  
Continue for 6 more pages »