AllFreePapers.com - All Free Papers and Essays for All Students
Search

Summary Kombis

Autor:   •  April 18, 2016  •  Essay  •  674 Words (3 Pages)  •  678 Views

Page 1 of 3

Bab 1 - Mencapai sukses melalui komunikasi Bisnis yang efektif

Komunikasi adalah proses mengirimkan dan menerima pesan-pesan. Komunikasi dianggap efektif hanya jika orang lain memahami pesan Anda dengan benar dan memberikan respons sesuai dengan yang Anda inginkan.

Karakteristik Komunikasi yang Efektif

Untuk menjadikan pesan Anda efektif, buatlah pesan tersebut

  • Sediakan informasi yang praktis.
  • Berikan fakta bukan kesan
  • Perjelas dan padatkan informasi.
  • Nyatakan tanggung jawab yang tepat.
  • Bujuk orang lain dan tawarkan rekomendasi.

Komunikasi dalam Lingkungan Organisasi

Anda bertukar informasi dengan orang-orang dalam organisasi Anda, ini disebut komunikasi internal, dan Anda bertukar informasi dan ide-ide dengan orang di luar organisasi Anda, ini disebut komunikasi eksternal. Informasi tersebut berpindah melalui kedua saluran formal dan informal.

Tantangan Dalam Komunikasi Bisnis

Terdapat lima tantangan unik yaitu (1) Globalisasi bisnis dan Meningkatnya Aneka Ragam Angkatan Kerja, (2) Meningkatnya Nilai Informasi Bisnis (3) Tingkat Penyerapan Teknologi (4) Evolusi Struktur Organisasi (5) Meningkatnya Kebergantungan pada Kerja Tim

Proses Komunikasi

  1. Pengirim mempunyai ide.
  2. Pengirim menyandikan ide.
  3. Pengirim mengirim pesan.
  4. Peneriman memahami pesan.
  5. Penerima mengartikan pesan.
  6. Penerima mengirim umpan balik.

Menggunakan Teknologi Untuk Memperbaiki Komunikasi Bisnis

(1) Menjaga Teknologi dalam Perspektif (2) Menggunakan Alat-Alat Teknologi secara Produktif. (3) Menggunakan Waktu dan Uang untuk Teknologi secara Bijaksana. (4) Sering Berhubungan Kembali dengan Orang Lain

Membuat Pilihan-Pilihan Komunikasi Yang Etis

Etika adalah prinsip perilaku yang mengatur seseorang atau sekelompok orang. Komunikasi yang beretika terdiri dari semua informasi yang: relevan, benar secara akal sehat, dan tidak menipu dengan cara apa pun. Sebaliknya, komunikasi yang tidak beretika meliputi informasi yang salah dan informasi yang menyesatkan (menahan informasi yang penting).

Suatu dilema etika melibatkan pemilihan antara alternatif-alternatif yang tidak jelas batasnya. Ketika orang harus memilih antara loyalitas yang saling bertentangan dan menimbang-nimbang keputusan yang sulit, mereka sesungguhnya sedang menghadapi dilema. Berbeda dengan dilema, hilang etika adalah pilihan yang jelas tidak beretika atau pilihan yang ilegal.

...

Download as:   txt (5.4 Kb)   pdf (175.6 Kb)   docx (294.4 Kb)  
Continue for 2 more pages »