AllFreePapers.com - All Free Papers and Essays for All Students
Search

Analisis Susunan Graphic Standards Manual Perusahaan/korporasi/instansi

Autor:   •  February 22, 2016  •  Research Paper  •  575 Words (3 Pages)  •  871 Views

Page 1 of 3

JUDUL : Analisis Susunan Graphic Standards Manual Perusahaan/Korporasi/Instansi(?)

BAB 1

PENDAHULUAN

1.1 Latar belakang masalah

Dewasa ini, brand telah menjadi suatu komponen penting bagi suatu perusahaan. Brand adalah mempelajari nilai baik nilai yang nyata,maupun nilai yang tidak nyata, dikumpulkan dan diberi merk dagang kemudian dikomunikasikan pada pasar yang tepat, dan dilakukan secara konsisten sehingga terbentuk nilai yang benar di benak target market dan target audience. Untuk mengatur segala hal mengenai identitas brand perusahaan tersebut, maka diciptakanlah Graphic Standards Manual atau yang biasa disebut GSM. Graphic Standards Manual adalah segala pedoman dan aturan dasar yang bertujuan agar brand dapat berkomunikasi secara konsisten kepada target market maupun target audience.

Masih banyak perusahaan yang mengabaikan pentingnya Graphic Standards Manual bagi identitas brand mereka. Graphic Standards Manual tersebut banyak menelantarkan indikator dari Graphic Standards Manual yang baik, yaitu komunikasi, konsistensi, target market, dan target audience. Hal tersebut menyebabkan pihak pembaca dari Graphic Standards Manual tidak menangkap pedoman dan aturan dasar yang sesuai sehingga proses komunikasi dari brand kepada target market maupun target audience menjadi tidak konsisten. Sehingga dapat dikatakan bahwa Graphic Standards Manual yang menelantarkan indikator dari branding tersebut merupakan Graphic Standards Manual yang buruk. Sedangkan banyak perusahaan membutuhkan Graphic Standards Manual yang baik sesuai dengan indikator, agar dapat berkomunikasi secara konsisten.

1.2 Rumusan Masalah

        Bagaimana cara menentukan penyusunan Graphic Standards Manual yang baik agar Graphic Standards Manual tersebut dapat berkomunikasi kepada target market dan target audience secara konsisten?

1.3 Tujuan

        Menentukan penyusunan Graphic Standards Manual yang baik agar Graphic Standards Manual tersebut dapat berkomunikasi kepada target market dan target audience secara konsisten.

1.4 Manfaat

1. Bagi Pembaca

  • Pembaca dapat membedakan Graphic Standards Manual yang baik dengan yang buruk sesuai indikator yang ada.
  • Pembaca dapat mengetahui indikator yang menentukan Graphic Standards Manual yang baik.
  • Pembaca memahami Graphic Standards Manual yang dimiliki berbagai macam perusahaan.

2. Bagi Perusahaan(?)

  • Perusahaan dapat membuat Graphic Standards / memperbaiki Graphic Standards Manual yang telah ada sesuai dengan pedoman Graphic Standards Manual yang baik.
  • Perusahaan dapat memperkokoh identitas brand yang dimiliki.

3. Bagi dunia Branding dan Ilmu Pengetahuan(?)

...

Download as:   txt (4.3 Kb)   pdf (115.4 Kb)   docx (9.9 Kb)  
Continue for 2 more pages »