AllFreePapers.com - All Free Papers and Essays for All Students
Search

World History

Autor:   •  February 26, 2016  •  Article Review  •  3,071 Words (13 Pages)  •  1,037 Views

Page 1 of 13

Jossy Rumokoy

01120120245

336 SM – C.AD 140

Alexander dan penerus – penerusnya

Alexander menjadi penguasa Macedon 336 SM

Alexander meninggal 323 SM

Maurya pertama penguasa Chandragupta naik tahta c.321 SM

Penguasa pertama Cina :  Negara bagian Zhou dari 1000 SM

Kampanya dari Alexander yang agung mengkonsolidasi dunia helenistik, yang dimana bahasa budaya yunani menyebar dari lau tengah ke samudra india dan asia tengah. Agama – agama dan filosofi baru diganti atau menyatu dengan keyakinan kuno, kedua nya dari timur dan dari kosmopolit barat, disebarluaskan oleh hubungan perdagangan dengan India dan bahkan Cina yang penyendiri. Seperti kerajaan sebelumnya yang retak, perbatasan berubah dan negara bagian kecil menyatu, tapi tanda kekuatan kerajaan baru mulai muncul.

Legenda di zaman Nya

Raja Philip dari makedonia (r.359-336 SM) dianggap oleh orang Yunani selatan angkuh dan agak tidak biadab, di pegunungan dingin dan terpencil , namun mereka segera dipaksa untuk mengakui  ambisinya yang tidak fleksibel dan kejeniusan militernya. Dia yang mengubah pasukan kavaleri ringan menjadi tentara profesional baru yang dilengkapi dengan taktik dan senjata : Macedonia phalanx menjadi Master pertempuran setiap selama hampir dua abad, didukung oleh Divisi teknik industri dan artileri yang terorganisir, semua benar-benar digali dan di disiplin kan. Sebelum pembunuhan Nya oleh pausanias dari orestis salah satu dari tujuh pengawal nya itu, raja philip telah menghilang. Negara bagian yunani yang sebelumnya, memperluas kedaulatannya ke laut hitam dan telah bersiap menyerang musuh lama, persia.

        Talenta dan ambisinya, ditambahkan dengan kepribadiannya yang mempesona, yang telah diwarisi pada 336 SM oleh anaknya, alexander (d.323 BC), yang juga memiliki keuntungan dari ajaran  aristotle (yang dimana tidak mencegah raja muda langsung membunuh kompetitor-kompetitor).

        Alexander yang agung menjadi legenda pada hidupnya sendiri dan tetap menjadi legenda semenjak itu, fakta hidup romantis nya yang singkat dan mulia hampir hanya lah fiksi. Kuda nya bucephalus, pernikahan nya dengan roxane yang simpul gordian nya dan kecantikan nya, terekam dalam koin dan mendali terus menginspirasi artis dan direktor film sebanyak banyaknya kemenangan militer nya. Dalam lima tahun pencapaiannya, tentara alexander telah menyapu melalui asia kecil dan levant, menjajah mesir – kota alexandria tetap menjadi wasiat keberadaannya, serta banyak alexandrian lainnya sepanjang dekat timur dan asia tengah – menghancurkan seluruh perlawanan persia and membakar ibu kota persipolis mereka. Namun penaklukan persia belum cukup untuk alexander, dan lalu ia meneruskan penaklukan nya melewati hindu kush sampai ke india.

...

Download as:   txt (20.8 Kb)   pdf (218.9 Kb)   docx (16.5 Kb)  
Continue for 12 more pages »